yt 13112 Review ASUS ROG Zephyrus S GX502 Apa Mungkin Guru Pakai Laptop Rp 35 Juta - Review ASUS ROG Zephyrus S GX502; Apa Mungkin Guru Pakai Laptop Rp 35 Juta?

Review ASUS ROG Zephyrus S GX502; Apa Mungkin Guru Pakai Laptop Rp 35 Juta?

Laptop Reviews

Review ASUS ROG Zephyrus S GX502; Apa Mungkin Guru Pakai Laptop Rp 35 Juta?

ROG Zephyrus S GX502 datang dengan layar 15 inci tetapi dibuat lebih ringkas. Sesuai dengan tagline sebagai laptop gaming tipis, bodi laptop ini 25 persen lebih tipis dibandingkan laptop gaming pada umumnya. Jikapun kita mengangkat dan membandingkan kembali bobotnya, laptop ini 42 persen lebih ringan.

ASUS ROG dengan ROG Zephyrus S mengetahui kemauan dari generasi milenial pecinta game, yang menginginkan laptop gaming yang lebih tipis dan ringan. Mereka tidak lagi sebatas memamerkan logo ROG yang menyala tetapi lebih kepada kemudahan untuk dibawa dan lebih fashionable dari laptop gaming yang terlihat lebih berat.

ROG Zephyrus S memiliki berat 1,99kg yang sebenarnya ini adalah berat untuk laptop ‘kantoran’ pada umumnya. Teknologi Super Narrow Bezel yang membuat bodi laptop ini lebih ringkas, memungkinkan bezel lebih tipis sehingga terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya.

Metal Black menjadi warna pilihan ASUS untuk ROG Zephyrus S yang mana selain tipis terlihat gahar di sisi lainnya. Warna gelap di bodi ini cukup menarik karena bodi itu sendiri terbuat dari bahan magnesium alloy yang ditambah dengan struktur honeycomb reinforcement untuk memastikan bahwa laptop ini tetap kuat, meskipun sangat ringan.

Performa dari ROG Zephyrus S. Prosesor yang ditanamkan di dalam ROG Zephyrus S adalah 9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz), yang mana telah mendapatkan penyempurnaan di berbagai tingkatan sehingga bekerja lebih maksimal.

Performa yang lebih baik ini juga didukung oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 – tergantung pilihan pembelian. Kartu grafis terkini ini mampu memaksimalkan kinerja prosesor sehingga visual menjadi lebih menarik dan berbeda dengan laptop gaming lain di pasaran.

Windows 10 menemani laptop gaming dengan media penyimpanan 512GB M.2 NVMe PCIe SSD. ROG Zephyrus akan makin kencang dengan pilihan RAM 16GB atau 32GB, sesuai dengan kebutuhan gamer. Makin profesional seorang gamer, maka makin lebih besar RAM yang dibutuhkan karena game yang dilahap juga makin banyak dan berat.

Bagaimana jika guru pakai laptop ASUS ROG Zephyrus S GX502? Makin ke sini, kebutuhan laptop bagi seorang guru makin menjadi-jadi. Guru tidak lagi dituntut mengajar dengan sistem CBSA, lebih dikenal dengan istilah keren catat buku sampai abis. Guru itu harus inovatif dan kreatif.

Caranya adalah dengan membuat perangkat pembelajaran yang keren dan disegani oleh siswa. Guru yang kreatif akan membuat video animasi, belajar menggunakan teknologi yang tercepat dan terdepan, lalu hampir semua aplikasi yang berkenaan dengan kreativitas itu tidaklah mudah dan bisa dijalankan di laptop murah.

Jika kita bicara pengisian raport misalnya, atau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, semuanya membutuhkan laptop yang benar-benar gahar dan kuat. Sampai di sini ROG Zephyrus S sudah menjadi bayang-bayang dalam menyukseskan pendidikan di masa mendatang.

Koreksi: HARGA ASUS ROG Zephyrus S GX502 adalah Rp 35 jutaan bukan Rp 20 jutaan seperti yang saya sebut di video.

Baca review lengkap di https://www.bairuindra.com/2019/07/review-rog-zephyrus-s.html
***

Video ASUS ROG Zephyrus S GX502 dari Channel Inspirasi dari Guru memerlukan masukan berarti. Silakan meningalkan saran dan masukan agar ke depan bisa menginspirasi lebih banyak hal.

Terima kasih sudah menonton.

Salam Inspirasi!
***

Blog: https://bairuindra.com
Instagram: https://instagram.com/bairuindra
Twitter: https://twitter.com/bairuindra
Email: bairuindra@gmail.com

Camera:
ASUS ROG PHONE

Hardware Editing:
ASUS ZenBook Flip S UX370UA

Software Editing:
Adobe Premiere Pro CC 2015
Adobe Media Encoder CC 2015
Any Video Converter Ultimate

Original of the video here
Phones Reviews
Laptop Reviews
Tablets Reviews
Tvs Reviews
Cameras Reviews
Computers Reviews
Wearables Reviews
Back to home page

1 thought on “Review ASUS ROG Zephyrus S GX502; Apa Mungkin Guru Pakai Laptop Rp 35 Juta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *